Selasa, 05 Maret 2013

Kue kancing jajanan imut nan manis


Awalnya waktu liburan di desa pengen makan kue ini sampe-sampe muterin pasar, eh gak ketemu. Saat ini jajanan satu ini mulai sulit ditemukan.. Jajanan jaman dulu alias jajanan jadul ini biasanya kta temui di saat tertentu seperti waktu lebaran., biasanya belinya dalam bentuk kiloan. 

Jajanan yang di atasnya terdapat gula ada yang menyebutnya dengan kue kancing, kue monas dan ada juga yang menyebutnya dengan game rose (kalau di tempat kamu biasanya jajanan ini di sebut ap?)
Kalo aku lebih suka gulanya (biasanya warna kuning, putih, pink dan hijau) kuenya aku simpen atau aku kasihkan ke adekku ^_^

Akhirnya jajanan ini sekarang bisa di temukan di supermarket yang menjual jajanan maupun mainan jaman dulu. Ayo lestarikan jajanan asali Indonesia ini biar tidak punah ataupun di akui negara lain ^_^

           Just Share
      Terimakasih ^_^

~Aira Kyna Putridyka~




2 komentar:

  1. wah apa yah,,,, aku lupa ...
    tapi ini selalu ada d rumah sodaraku kalo lebaran,,,, n
    ponakanku yang kecil2 suka banget sampek mereka rebutan ampe nangis2..."just story"
    jd sekarang kalo tiap lebaran pasti di khususkan buat mereka 1 plastik 1 plastik gede buat mereka.... :D
    wenakkkkkzzzzz katanya

    BalasHapus
  2. he'em..ni kue enak bgt..boleh donk klo lebaran di kirimin ke rumah aku ^_^

    BalasHapus

bagi - bagi saran & kritiknya ya, terimakasih ^_^