Senin, 28 Januari 2013

Kebun Raya Bogor

Bingung mau liburan tapi gak tau kemana, ini ada referensi tempat menarik yaitu Kebun Raya Bogor.


Kebun Raya Bogor terletak di Jalan Ir.H. Juanda Bogor. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1474, kemudian pada tahun 1800-an tempat ini di kembangkan oleh Thomas Stamford Raffles. 
Thomas sangat mencintai istrinya, ketika istrinya meninggal dia pun membangun monumen di kawasan kebun raya bogor. Terdapat juga monumen peresmian kebun raya bogor.


Tujuan awal pembangunan kawasan kebun raya bogor ini adalah untuk melestarikan lingkungan yaitu pelestarian benih kayu yang langka. Di kawasan ini juga terdapat Istana Kepresidenan atau yang biasa kita sebut Istana Bogor. 

Oh iya untuk masuk cuman dikenakan biaya sebesar Rp 9.500,- per orang dan Rp 15.000,- untuk mobil serta Rp 3.000,- untuk sepeda. Di buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB. 

Dengan luas sekitar 87 hektar, pengunjung dapat menikmati hamparan pohon, pengunjung juga dapat mengenalkan tentang tumbuhan kepada buah hati anda. Dengan areal yang luas, pengunjung dapat berkeliling menggunakan mobil, tapi bisa juga menggunakan mobil keliling milik kebun raya bogor, dengan membayar Rp 10.000,-/orang plus mendapatkan informasi pada saat berkeliling.


Selain Istana Bogor terdapat beberapa tempat yang menarik di kawasan Kebun Raya Bogor yaitu :  Museum Zoologi, Kolam gunting, Kolam Teratai, Cafe dedaunan, Jembatan gantung merah atau biasa disebut Jembatan Cina, dan masih banyak lainnya.

Jadi tunggu apalagi.. Selamat berkunjung..

          Just Share
      Terimakasih ^_^

~Aira kyna putridyka~




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagi - bagi saran & kritiknya ya, terimakasih ^_^